CARA CEPAT MENCARI KODE HTML


Dalam pengeditan Html Template pada blog memang diperlukan ketelitian dalam menemukan kode yang dicari, namun tidak mungkin juga seseorang ingin mencari kode/script html dengan cara yang manual dan memperhatian satu-persatu script yang ada ditemplate nya, padahal script template normal blog baru rata-rata berjumlah 1430 baris.

Wow dan sungguh tidak mungkin kalau kita harus mencari dan meneliti baris demi baris, yang ada malah bisa besok baru ketemunya.. hahaha Tapi sebenarnya ada suatu tombol tertentu yang bisa memudahkan pencarian semacam search engine namun dikhususkan untuk mencari sebuah script.

Ok. Ikuti langkah-langkah ini :
- Login
Beberapa saat anda akan memasuki halaman Dasbor
- Klik Rancangan
- Lalu Edit Html
- Centang pada kolom Expand Template Widget (Ini wajib dicentang karena kalau tidak dicentang kita tidak akan bisa melakukan pencarian, dan mengedit Html Templatenya)
- Tekan Ctrl+F
Maka dibawah browser anda akan muncul kotak search engine itu juga kalau anda memakai browser Mozilla Firefox, tapi kalau Internet Explorer maka akan munculnya diatas atau tepat dibawah adress bar.
- Langkah terakhir. Tulislah Script yang anda cari disearch engine tersebut.
Kalau tulisan anda terblock warna merah berarti kode yang anda cari tidak ada ditemplate tsb,
Tapi kalau hijau berarti ditemukan.
Lihatlah Screenshoot dibawah agar anda lebih memahaminya, klik gambar untuk memperjelas.


Screenshoot diatas menggunakan browser Mozilla Firefox.
Jika anda ingin menghilangkan search engine tersebut maka klik tanda 'X' yang berada dipojok kiri bawah, atau tekan lagi Ctrl+F.
Hargain apa yang didapat, 1 post komentar akan sangat berharga untuk saya dan blog ini. Terimakasih Happy Blogging. :)

Comments for this entry

Leave your comment

Thank you.